Selasa, 27 September 2011

Pelatihan Santri Indigo di Pon.pes. Pabelan

Santri Indigo, yang di laksanakan di Pondok Pesantren Pabelan dari tanggal 27 hingga 28 September 2011 berlangsung dengan baik dan lancar.
Pukul 08.00 acara pembukaan santri indigo dilaksanakan. Acara ini di hadiri oleh Bapak Utoyo sebagai Sekretaris Umum Kabupaten Magelang yang mewakili Bupati Magelang, yang kebetulan tidak dapat hadir dalam acara tersebut. Juga hadir perwakilan dari Ketua Telkom Indonesia wilayah Magelang Bapak Amir Yunus. serta dari tuan rumah, Bapak K.H. Ahmad Najib A. Hammam. Sambutan-sambutan pun di sampaikan satu persatu. Hingga akhirnya selesai sudah acara Pembukaan Santri Indigo. Kemudian dilanjutkan dengan istirahat sejenak sebelum memasuki acara pelatihan.
Setelah waktu istirahat usai. Kemudian di mulailah Pelatihan Santri Indigo. Kegiatan ini di ikuti para peserta dengan sangat antusias.Karna materi dan pengajarannya yang sangat menarik dan  memberikan banyak ilmu pengetaahuan. Pelatihan awal dikoma sampai siang hari , kemudian di lanjutkan dengan istirahat, sholat dzuhur,dan makan siang.
Setelah istirhat, Pelatihan Santri Iindigo dimulai kembali. Beruntung sekali, karena dalam kesempatan ini para santri bisa bertemu dan berbagi ilmu pengetahuan dengan bapak Muhammad Ismail. karena beliau adalah seorang direktur perusahaan soft ware terkenal. yaitu Zahir International. Kedatangan bapak Muhammad Ismail tentunya akan menambah ilmu pengetahuan para peserta Santri Indigo tentang pelatihan internet.
Kajian dari bapak Muhammad Ismail pun selesai sampai ashar. kemudian di lanjutkan dengan istirahat dan sholat ashar.
Setelah istrirahat dan sholat ashar usai, pelatihan pun di lanjutkan lagi. Beruntung juga kali ini. karena para santri dapat bertemu dan berbagi lmu dengan Bang Zenk. Seorang Moderator Forum adsensi-id.com . Beliau bercerita bagaimana ia bisa menjadi orang sukses dengan "blogging". Tentunya beliau juga berbagi ilmu ,bagaimana kita dapat memanfaat kan blog dengan semaksimal mungkin, bahkan untuk mencari uang.
Dan akhirnya, pelatihan Santri Indigo hari pertama. di Balai Pendidikan Pondok Pesantren Pabelan selesai pada sore hari pukul 17.20 , pantia pun mengumumkan bahwa pelatihan akan di lanjutkan esok 28 September 2011.


2 komentar: