Rabu, 28 September 2011

Pelatihan Santri Indigo Hari ke Dua (2)

Pukul  10.30 , setelah waktu istirahat usai. Di lanjutkan lah pelatihan Santri Indigo. Kali ini di isi oleh Bapak  Hartono, Kepala Telkom Pusat. Dalam Kesempatan ini, beliau membagikan ilmu bagi santri-santri indigo tentang "information, comunication, and technology (ICT)" atau teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK).
Sungguh menarik sekali kajian dari beliau. Karena kita mendapatkan ilmu tentang pekembangan teknologi yang sangat luas. Mulai dari awal adanya komputer yang sangat besar ukurannya Hingga saat ini, seperti apa yang di pakai oleh santri indigo dalam pelatihan dengan menggunakan notebook mini. yang berukuran kecil. Bahkan ada yang lebih canggih lagi. Seperti, Ipad, Iphone, Ipod, Macbook dll. 
Selain membagi ilmu tentang perkembangan ilmu teknologi. Bapak Hartono juga mengajak kita untuk dapat bertransaksi melalui internet. Yaitu, melalui situs www.telkomdelima.com sebuah web dari telkom yang memudahkan bagi kita untuk bertransaksi.
Kemudian Bapak Hartono juga mengajarkan kita bagaimana caranya kita untuk mem block situs-situs porn, dengan internet sehat.
dan akhirnya karena waktu telah memasuki waktu dzuhur kajian dari bapak Hartono pun ditutup. Tapi sebelum bapak Hartono menutup kajiannya, beliau membagikan doorprize-doorprize menarik dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada para peserta Santri Indigo.
Selanjutnya panitiapun memberikan waktu istirahat, sholat dan makan siang bagi peserta pelatihan Santri Indigo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar